Chrome Pointer
  • 17 March 2014


    (Foto: Vr-zone) TOKYO - Daftar pekerjaan baru untuk tim Research and Development Sony menunjukkan bahwa perusahaan akan menyediakan dukungan Virtual Reality (VR) untuk konsol game buatannya. Bidang riset dan pengembangan Sony ini menciptakan solusi hardware yang akan menyaingi perangkat Oculus Rift.

    Dilansir Vr-zone, Senin (17/3/2014), pembuat konsol game generasi baru asal Jepang ini mengungkap dukungan teknologi VR yang akan diumumkan pada event GDC (Game Developers Conference) tahun ini. Software Engineer menunjukkan bahwa ada integrasi teknologi baru PlayStation dengan beberapa mesin perangkat lunak populer seperti CryEngine, Unity, Havok dan Unreal Engine.

    Semua mesin game yang disebutkan ini akan mendukung konsol game generasi baru buatan Sony. Kabarnya, perusahaan juga tengah mencari teknisi berbakat untuk bergabung dalam tim pengembangan perangkat lunak.

    Seperti diketahui, Sony sudah mengumumkan kehadiran headset HMZ-T3. Perangkat Head Mounted Display ini mampu menampilkan tayangan display atau layar di depan mata melalui celah bidik yang menyerupai kacamata.

    Tampaknya, Sony masih terus mengembangkan baik dari sisi hardware maupun software untuk menyediakan dukungan teknologi VR untuk perangkat hiburan buatan Sony. Teknologi VR ini juga paling mungkin untuk diintegrasikan dengan PlayStation 4.

    Sekadar informasi, hari ini atau 17 Maret merupakan hari pertama digelarnya event GDC (Game Developers Conference) di San Francisco, California. Event pertemuan tahunan para profesional developer video game ini diselenggarakan mulai 17-21 Maret 2014.

    Sumber

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 Yulian Hasibuan - Watch Dogs - Powered by Blogger - Designed by Ian -